Magister keperawatan UMY mengundang mahasiswa International Islamic University Malaysia (IIUM). Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk diskusi dan berbagi pengalaman tentang pendidikan keperawatan dan penelitian, serta budaya yang ada di Indonesia dan Malaysia.

Kegiatan berlangsung selama enam hari, mulai tanggal 25 Maret hingga 1 April 2018. Ada 6 orang yang mewakili IIUM dalam kunjungannya di Indonesia, yaitu Airul Azizan Zainudin, Mohd. Azlin Ismail, Wan Ahmad Subki Bin Razali, Pirehma a/p Mrimuthu, Sr. Siti Azuna Abu Bakar, dan Sr. Rusila Ruslan. Kegiatan mahasiswa IIUM selama di UMY dimulai dengan pembukaan dan pengenalan program oleh perwakilan dari UMY. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi perkenalan dan tanya jawab oleh perwakilan dari UMY maupun IIUM. Selama di UMY, mahasiswa IIUM melakukan presentasi dan diskusi ilmiah dengan mahasiswa magister keperawatan UMY. Selain itu, mereka juga melakukan beberapa kegiatan, antara lain berkeliling kampus UMY, mengunjungi rumah sakit PKU Gamping, dan melihat beberapa fasilitas kampus lainnya seperti perpustakaan dan kantin kampus. Mereka juga melakukan aktivitas diluar kampus seperti keliling Yogyakarta.

Kegiatan mahasiswa IIUM di UMY berakhir pada hari Kamis, 29 Maret 2018. Kepala Program Studi Magister Keperawatan UMY, Fitri Arofiati, S.Kep., Ns., MAN., Ph.D berharap, kegiatan ini dapat menjadi ajang kolaborasi pendidikan dimasa mendatang antara UMY dan IIUM, khususnya tentang pendidikan keperawatan.