Alhamdulillah setelah berhasil menyelenggarakan Pertemuan Stakeholder pada 10 April 2017, pada 29 April 2017 Magister Keperawatan berhasil menyelenggarakan Workshop Kurikulum Peminatan Keperawatan Komunitas dan Keperawatan Jiwa.

Bapak Wakil Rektor I,┬ádalam sambutannya juga mengucapkan selamat atas di bukanya dua Peminatan baru, yaitu Keperawatan Komunitas dan Keperawatan Jiwa. Semoga kepedannya dua Peminatan tersebut dapat bersaing baik dengan institusi – institusi yang lebih dahulu membuka peminatan yang sama.

Selain pimpinan Universitas, Workshop Kurikulum ini juga di hadiri oleh para stakeholder, Ketua AIPNI, ketua AIPNEMA, dan Dr. Fitri Haryanti, S.Kp., M.Kes dan Prof. Achir Yani S.H., MN., DNSc selaku pembicara.

Kegiatan Workshop dimulai pukul 09.00 sampai 15.00 WIB di ruang Amphiteater Lt.4 Gedung Pascasarjana, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. kegiatan awal adalah presentasi dari masing – masing penanggung jawab (PJ) peminatan, yaitu Dr. Titih Huriah, S.Kep., Ns., M.Kep., Sp.Kep.Kom dan Shanti Wardaningsih, S.Kep., Ns., M.Kep., Sp.Jiwa., Ph.D. selain mempresentasikan apa yang telah disampaikan pada saat pertemuan stakeholder, kurikulum dua peminatan kali ini menjadi inti dalam presentasi.

Alhamdulillah presentasi berjalan dengan lancar. dan dilanjutkan oleh diskusi bersama. dalam diskusi, ada beberapa masukan yang disampaikan oleh tamu undangan yang hadir terkait bahan kajian kedua peminatan dan keunggulannya.

Diskusi bersama dilakukan kurang lebih satu jam. Selanjutnya dilanjutkan diskusi kelompok dengan stakeholder dan pembicara masing – masing peminatan.

Diskusi tersebut dimaksudkan untuk dapat bertukar pendapat lebih spesifik terhadap kurikulum maupun kompetensi masing – masing peminatan.

dan Alhamdulillah secara resmi Magister Keperawatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta akan me-Launchingkan peminatan Keperawatan Komunitas dan Keperawatan Jiwa pada bulan November 2017.