RAPAT KOORDINASI AKBAR KELUARGA ALUMNI UMY (KAUMY) PROGRAM STUDI MAGISTER KEPERAWATAN UMY

December 23, 2019, oleh: adminmkep

Program Studi Magister Keperawatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta bersama KAUMY menggelar Rapat Koordinasi Akbar, tepatnya pada 23 Desember 2019. Rapat ini dilaksanakan di Ruang Kelas 311 Gedung Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Rapat ini dihadiri oleh Pihak Magister Keperawatan UMY dan KAUMY Magsiter Keperawatan. Rapat ini dimaksudkan untuk mendiskusikan bersama mengenai pemaparan program kerja KAUMY Magister Keperawatan. Acara ini dbuka dengan sambutan dari Ibu Mustiah, S.Kep., Ns., M.Kep. selaku Ketua KAUMY Magister Keperawatan dan Ibu Fitri Arofiati, S.Kep., Ns., MAN., Ph.D selaku Ketua Program Studi Magsiter Keperawatan UMY.

Adanya rapat koordinasi ini juga merupakan upaya untuk menselaraskan antara visi dan misi Magsiter Keperawatan UMY dengan KAUMY Magsiter Keperawatan, agar program kerja yang dibentuk nanti satu gagasan dan satu tujuan. Adapun beberapa hal yang dapat dirumuskan dalam rapat koordinasi ini ialah :

– Rencana untuk menggagas seminar dan workshop keperawatan.

– Membentuk pengabdian masyarakat.

– Mengadakan berbagai lomba kreatifitas untuk mahasiswa Magsiter Keperawatan UMY

Selama diskusi berlangsung terjadi perdebatan mengenai proritas dan efektivitas dari usulan-usulan yang akan dijadikan program kerja. Beberapa menyebutkan mengenai upaya untuk menuju tahap internasionalisasi namun, beberapa juga mempertanyakan mengenai kesanggupan sumber daya yang ada. Perdebatan semata-mata terjadi karena tiap-tiap pihak menginginkan yang terbaik untuk masa depan Magister Keperawatan UMY. Melalui kegiatan rapat koordinasi akbar ini diharapkan mampu menghasilkan program kerja yang dapat diterapkan dan kedua belah pihak baik, KAUMY Magister Keperawatan dan Pihak Magister Keperawatan UMY dapat berkolaborasi dengan baik.