Magister Keperawatan UMY Gelar Workshop Menulis Hasil Penelitian

December 20, 2018, oleh: superadmin
[siteorigin_widget class=”SiteOrigin_Widget_Image_Widget”][/siteorigin_widget]

Magister Keperawatan UMY Gelar Workshop Menulis Hasil Penelitian

Selasa, (18/12) Magister Keperawatan UMY menyelenggarakan workshop dengan tema “Teknik Meningkatkan Sitasi dan Penulisan Jurnal Terindeks Scopus” dengan pembicara Tantut Susanto, S.Kep.,Ns.,M.Kep.,Sp.Kep.Kom., Ph.D, dosen Universitas Jember. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang 310 Lantai 3 Gedung Pascasarjana UMY pukul 13.00 – 15.00 WIB.

Workshop yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini diikuti oleh dosen Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) dan Magister Ilmu Keperawatan (MKEP) UMY. Tidak hanya materi mengenai penulisan jurnal terindeks scopus yang dibahas dalam workshop ini, melainkan juga membahas tentang bagaimana menulis hasil penelitian ke dalam paper. dengan mendapatkan gambaran umum seputar pada workshop ini, diharapkan nantinya dapat diaplikasikan dengan baik setelah mendapat materi tersebut, khsusunya dalam pembuatan jurnal internasional.

Selain kegiatan workshop untuk dosen PSIK dan MKEP UMY, juga dilaksanakan kuliah dosen tamu dengan tema Writing Publication : Literature Review and Writing Publication in Quantitative Research yang diikuti oleh mahasiswa Magister Keperawatan angkatan 9. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 08.00 – 12.00 WIB di Ruang 309 Lantai 3 Gedung Pascasarjana UMY. Sama seperti dosen PSIK dan MKEP, diharapkan pula mahasiswa dapat mengimplementasikan materi yang telah didapat dalam pembuatan paper penelitian secara berkualitas.