Guest Lecturer Magister Keperawatan Hadirkan Pembicara dari Taiwan dan Philiphina

January 26, 2024, oleh: superadmin

Dalam rangka memperluas wawasan mahsiswa keperawatan untuk program magister, Program Studi Keperawatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar acara guest lecturer (kuliah tamu) pada Senin dan Jumat (15,25/10) lalu.

Kegiatan yang berlangsung secara online ini mengangkat tema Device to Support Nursing Care dengan menghadirkan Prof. Chi-Wen Lung dari Asia University, Taichung, Taiwan dan Trend Issue dan Roadmap Penelitian Komunitas yang disampaikan oleh Neil Martin Ph.D dari Mindanao State University yang dimoderatori oleh Fahmi Haris Ph.D.

Dalam kesempatannya, Prof. Chin-Wen Lung membuka gerbang untuk berkolaborasi dengan menawarkan mahasiswa-mahasiswa keperawatan program magister untuk bergabung dalam proyek penelitiannya di Taiwan.
Berbeda dengan Neil Martin yang mengajak mahasiswa berdiskusi tentang isu kesehatan dan keperawatan di Philipina yang kebetulan terdapat beberapa mahasiswa Student Mobility di Cebu Normal University pertengahan November 2023 lalu.

Kegiatan ini merupakan salah satu luaran pada mata kuliah Metodologi Penelitian yang pada dasarnya bertujuan untuk memperluas wawasan mahasiswa keperawatan khususnya program magister dalam praktek keperawatan.