Konferensi Nasional APPPTMA ke-7

Maret 26, 2018 oleh : superadmin

Asosiasi Program Pascasarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyah (APPPTMA) kembali menyelenggarakan Konferensi Nasional Ke-7 yang diikuti oleh magister (S2) perguruan tinggi Muhammadiyah seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Jakarta dan berlangsung selama 3 hari, yaitu mulai tanggal 23 – 25 Maret 2018 dengan tema yang sama seperti tema-tema sebelumnya, yakni “Orientasi Program Pascasarjana PTM: Memperkuat Tradisi Riset dan Publikasi”.

Acara hari pertama dimulai pada pukul 19.30 dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya, serta sambutan – sambutan yang berakhir pada pukul 21.30. Kegiatan konferensi nasional kembali dilanjutkan pada hari kedua pada pukul 08.00 dengan agenda  Seminar Nasional “Penelitian Interdisipliary dan Globalisasi Pendidikan” dengan narasumber: Prof. Ocky Karna Radjasa, M.Sc., Ph.D, direktur Riset dan Pengabdian Kementerian Ristekdikti RI. Kemudian, acara berlanjut dengan Seminar Paralel Call for Papers yang berlangsung pada pukul 10.00 – 15.00. Dalam seminar tersebut, peserta dibagi menjadi 7 kelompok. Diantara para peserta tersebut, terdapat dua mahasiswa Magister Keperawatan UMY  yang mengikuti seminar call for papers, yaitu Dita Astuti P. S.Kep., Ns dan Taufik Septiawan, S.Kep., Ns, mahasiswa angkatan 7 keperawatan UMY.

Seusai seminar paralel, kegiatan konferensi hari kedua dilanjutkan dengan coffe break, koordinasi pengurus APP PTMA dengan direktur dan kaprodi S2/S3 Pascasarjana PTM se Indonesia, makan malam, dan penutupan konferensi.

Dua hari Konferensi Nasional APPPTMA ke – 7 berjalan secara formal. Pada hari terakhir pelaksanaan, agenda konferensi fokus pada kegiatan informal. Setelah check out dari hotel, para peserta konferensi bebas untuk melakukan kegiatan apapun, antara lain wisata Jakarta Tempoe Doeloe: Kota Lama dan Tanah Abang mulai pukul 08.00 – 18.00. Setelah itu, semua peserta kembali ke daerah masing – masing.

 

 

 

sumber : http://asosiasipascaptm.or.id/