Magister Keperawatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengundang seorang profesor dari Australia, bernama Prof. Dr. Teresa Elizabeth Stone, atau biasa dipanggil Profesor Teri dalam rangka Visiting Professor tanggal 15 April 2018. Beliau merupakan dosen yang mengajar di Universitas Yamaguchi Japan. Profesor Teri akan berada di Indonesia selama 3 minggu.

Kunjungannya ke UMY bukan untuk pertama kalinya karena beliau sudah pernah kesini, yaitu pada tahun 2017 dengan agenda yang sama. Selama kurang lebih tiga minggu di UMY, beliau mengisi beberapa kelas serta konsultasi bagi mahasiswa dan dosen. Beberapa materi yang diberikan antara lain, bagaimana mendapatkan publikasi jurnal internasional, pengumpulan dan analisis data dalam penelitian kualitatif, dan teknik wawancara untuk penelitian kualitatif.   

Profesor Teri tidak hanya mengajar di UMY, tapi juga melakukan kegiatan perkuliahan dosen tamu di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dan Universitas Muhammadiyah Surabaya. Kegiatan Profesor Teri tidak hanya seputar akademik, namun juga kegiatan luar dengan mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Indonesia, seperti Gunung Bromo, Ramayana Ballet Prambanan, dan lain sebagainya.

Tanggal 2 Mei 2018 menjadi akhir kunjungan Profesor Teri di Indonesia dan kembali ke Australia. Semoga kita semua mendapat pelajaran berharga dari kunjungan beliau selama di UMY. Sampai jumpa dilain waktu, Teri!