Magister Keperawatan UMY Goes to China

22 Oktober 2018 oleh : superadmin

Empat belas mahasiswa Magister Keperawatan UMY (MKEP UMY) angkatan 8 peminatan NEDU dan Komunitas telah tiba di Guangxi Medical University (GMU), China pada tanggal 21 Oktober 2018. Mereka akan melaksanakan praktik klinik luar negeri selama kurang lebih satu bulan. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian pembelajaran yang ada dalam blok 5 semester 3.

Mereka akan dipandu serta difasilitasi oleh mahasiswa GMU dalam segala kebutuhan selama disana. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan metode pembelajaran keperawatan di Negeri Tirai Bambu, serta apa yang membedakan dengan yang ada di Indonesia. Tentu, hal ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa praktik klinik, maupun Magister Keperawatan itu sendiri karena selama ini, China dikenal memiliki metode kesehatan yang modern yang didukung oleh teknologi mutakhir. Mahasiswa MKEP dapat merasakan langsung bagaimana metode keperawatan di China dilakukan, sehingga dapat menambah wawasan tentang keperawatan itu sendiri.

Tidak hanya belajar tentang keperawatan, mahasiswa MKEP juga akan merasakan perbedaan kultur dan budaya China yang berbeda dengan Indonesia. Hal tersebut menjadi pengalaman tersendiri bagi mereka selama menjalankan kegiatan praktik klinik disana. Semoga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun, dan kembali ke Indonesia dengan selamat tanpa ada kekurangan apapun.